• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala AFC U-19, Garuda Nusantara Cengkram Hong Kong

8 November
21:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan di babak Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup K. Kali ini yang menjadi korban keganasan Garuda Nusantara adalah Hong Kong.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019), David Maulana dan kawan berhasil membungkam Timnas Hong Kong dengan empat gol tanpa balas alias 4-0. 

Di babak pertama Timnas Indonesia berhasil mencetak dua gol lewat Amiruddin Bagas Kaffa Aririzqi (23’) dan Muhammad Fajar Fathur Rachman (30’). 

Tim asuhan Fakhri Husaini berhasil menambah dua gol lagi di peruh kedua. Kali ini, David Maulana (60’) dan Amuruddin Bagus Kahfi Alfikri (90+2’P). 

Dengan tamabahan tiga poin ini, Indonesia tetap memuncaki klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan raihan enam poin dari dua laga. Sedangkan, Hong Kong harus pasrah di posisi ketiga dengan raihan satu poin dari dua pertandingan

Di peringkat kedua diisi oleh Korea Utara yang pada Jumat (8/11/2019) sore hari berhasil mebungkam Timor Leste 4-0. Kini, Korea Utara menempati peringakt kedua dengan empat poin. Sementara Timor Leste berada di posisi buncit dengan tanpa poin. 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Aldama, David Maulana, Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Hong Kong U-19: Lo Siu Kei, Chan Yung Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun, Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Cun Wang, dan Ye Jesse, Tong Connor Hew Fung, So Dick On

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00