• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Fuzhou China Open 2019: Rekor Gemilang Praveen/Melati Atas Watabane/Arisa Terhenti

8 November
21:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Fuzhou : Akhrinya, rekor gemilang pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019. 

Ya, dalam babak perempat final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Centre, Fuzhou, China Jumat (8/11/2019), Praveen/Melati kalah dari unggulan keempat asal Jepang itu dalam dua set langsung dengan skor 15-21 dan 18-21.

Jelas hasil ini mengahiri rekor kemenangan Praveen/Melati atas Watabane/Arisa. Sebab, ni menjadi kekalahan pertama Praveen/Melati atas Yuta/Arisa. Dalam dua pertemuan sebelumnya, di Malaysia Masters 2018 dan Asutralian Open 2019, Praveen/Melati berhasil memenangkan laga tersebut. 

“Dari awal sampai akhir pertandingan, kami selalu dibawah tekanan lawan. Saat sudah leading di game kedua, kami mau membalikkan keadaan tapi belum bisa,” jelas Melati soal pertandingan.

“Yuta/Arisa nggak gampang dimatikan, ditambah lagi bolanya berat. Ada beberapa pukulan yang tadi harusnya mati, tapi mereka bisa mengembalikan,” lanjut Melati.

“Kalau soal kondisi, memang menurun, tapi tidak bisa jadi alasan kekalahan kami hari ini. Lawan juga mengikuti turnamen yang sama dengan kami. Tadi memang mereka dapet banget pola mainnya dan susah untuk ditembus. Saya sendiri merasa tenaga tangannya tadi masih kurang kuat,” ujar Praveen menambahkan. 

Di pertandingan lainnya, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juga gagal meraih kemenangan di babak perempatfinal turnamen level Super 750 tersebut. Pemain yang akrab disapa Jojo kalah dari unggulan keempat asal Denmark, Anders Antonsen dua set langsung dengan skor 16-21, 11-21. 

Dengan demikian, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil ke babak empat besar tersebut. Mereka adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00