• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sebagian Warga Masih Mengungsi, Akibat Tower Roboh di Depok

8 November
17:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Depok: Sebagian warga yang terkena musibah di Jalan Sosial III, RT 8 - 9 RW 21 Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok masih mengungsi. Pihak Provider, pemilik tower tersebut memfasilitasi warga untuk mengungsi di Hotel Bumi Wiyata.

Ketua RW 021 Didi mengatakan bahwa kejadian tersebut langsung ditangani pihak provider. "Begitu ada kejadian saya langsung konfirmasi dengan pihak provider, alhamdulillah setengah jam berikutnya mereka datang. Dan langsung data rumah yang terkena timpahan tiang kemudian didata untuk dibawa ke Hotel Bumi Wiyata," jelas Didi ketika dikonfirmasi RRI melalui sambungan telepon, di Depok (8/11/2019) 

Ia juga mengatakan pihaknya dan pemilik provider telah sepakat untuk mengganti seluruh kerusakan yang menimpa rumah warga. 

"Selama proses (renovasi), mereka semua di data dan diberi budget uang tunai sebesar 2 juta rupiah untuk biaya kontrakan selama 2 bulan," imbuhnya. 

Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan, jika 2 bulan pengerjaan  rumah belum kunjung selesai dibangun maka pihak provider akan memperpanjang masa kontrakan. 

Selain itu pemilik rumah yang tertimpa musibah juga diberi uang kompensasi berupa uang makan. 

Didi mengaku, selama proses perbaikan berlaku jaringan telepon dan televisi di rumahnya  tidak bermalah. 

"Selama ini, tidak ada mengalami kesulitan soal jaringan. Tapi yang kabel-kabelnya masih berserakan tidak boleh ditempati takut nanti membahayakan warga saya yang lain juga. Paling tidak ada dua rumah, yang pemakaian listriknya saya larang," tutup Didi. 

Diketahui, sebanyak enam rumah di Depok hancur akibat robohnya tower milik salah satu provider telekomunikasi. Musibah ini terjadi ketika hujan lebat disertai angin kencang yang menimpa pemukiman tersebut pada Rabu, (6/11/2019). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00