• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Ini Penyebab The Daddies Tumbang di Perempatfinal Fuzhou China Open 2019

8 November
17:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menembus babak semifinal Fuzhou China Open 2019. Hasil itu setelah pasangan yang dijuluki The Daddies itu dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempatfinal. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Centre, Fuzhou, China Jumat (8/11/2019), Hendra/Ahsan tumbang dari pasangan asal Malaysia itu dalam dua set langsung dengan skor 13-21 dan 20-22. 

Faktor kelelahan kemungkinan besar menjadi penyebab utama The Daddies tumbang atas pasangan peringkat 14 dunia tersebut. Sebab, sebelumnya di babak kedua, The Daddies harus mendapatkan perlawanan berarti dari pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Ou Xuanyi.

Bagaimana tidak, dalam laga Kamis (7/11/2019) kemarin, The Daddies dipaksa bermain rubber game dengan durasi waktu 63 menit dan menang dramatis dengan skor 1-21, 21-18 dan 30-29.

“Pengaruh pertandingan kemarin pasti ada, kondisi menurun. Tapi kami sudah berusaha, terutama di game kedua, sayangnya belum bisa,” ungkap Ahsan seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (8/11/2019). 

Meski demikian, Hendra/Ahsan mengakui bahwa lawannya di babak peremaptfinal ini tampil cukup baik. Mereka mengaku, Chia/Soh lebih baik dari pertemuan sebelumnya.

Ya, kekalahan ini menjadi yang pertama kalinya diterima Hendra/Ahsan dari Chia/Soh. Pasalnya, dari empat pertemuan sebelumnya, Hendra/Ahsan yang kini menduduki peringkat dua dunia dan menjadi unggulan kedua itu belum pernah kalah dari Chia/Soh. 

“Mereka pemain bagus, kami ke-blok terus, kami terlalu banyak ‘angkat bola’ jadinya kena serang terus. Mereka memang bagus ya, dari sebelum-sebelumnya juga sudah bagus mainnya. Cuma mungkin mereka masih belum stabil saja,” ungkap Hendra. 

“Dibanding pertemuan sebelumnya, mereka tampil kurang lebih sama, tapi kami yang beda. Hari ini lebih banyak ketekannya, lebih banyak telatnya,” tambah Ahsan menandaskan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00