• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Duo Amanda, Perenang Putri Asal Babel Lolos Menuju PON XX

8 November
16:46 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sungailiat : Dua perenang putri Bangka Belitung berhasil mendapatkan tiket menuju PON XX tahun 2020 di Papua.

Tiket yang dipegang dua atlit renang putri yakni Amanda Feodora dan Amanda Panja, didapat setelah sebelumnya mampu lolos dilimit waktu PON dan menyumbangkan 2 medali perak serta 5 medali perunggu di ajang Porwil Sumatera X di Bengkulu 3 – 10 November 2019.

Pelatih renang Arya Kastari mengatakan setelah memastikan merebut medali tersebut atlet renang Bangka Belitung meraih tiket PON 2020 di Papua dikarenakan limit waktu masuk kategori dan memperoleh medali di ajang Porwil Sumatera tahun 2019.

“Raihan medali atlet Bangka Belitung juga menggenapi target pelatih dua perak dan lolos PON,” kata Arya, Jumat (8/11/2019).

Target emas yang belum dapat diraih perenang Bangka Belitung di Porwil, menurut Arya, terkendala dengan kondisi air kolam renang yang tidak jernih dan back to back sehingga istirahat singkat di tambah berlawan dengan beberapa atlet Pelatnas, Sea Games dan PON.

Dikatakannya, capaian ini merupakan langkah awal menuju kejayaan cabang renang dikarenakan Porwil tahun 2015, Bangka belitung sebagai tuan rumah, renang tidak satu pun meraih medali.

Diharapkan, kedepan insan olahraga dan pemerintah yang ada di Bangka Belitung bisa lebih memperhatikan cabor renang sehingga dapat lebih bersinar di ajang berkelas nasional, bahkan internasional.

Di Porwil Sumatera X, Bangka Belitung menurunkan 5 perenang yakni Prayogo, Fauzan, Padil, Amanda Feodora dan Amanda Panja, dengan pendampingan pelatih Arya, Yaumal Prima dan 1 official.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00