• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Menjamu Madura United, Kepolisian Minta Aremania Jaga Kondusifitas

8 November
12:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Arema FC dijadwalkan akan menjamu Madura United dalam laga lanjuta Liga I di Stadiun Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11/2019) sore. Aparat keamanan pun mengajak suporter fanatik Arema, yakni Aremania untuk menjaga kondusfititas Malang Raya.

"Hal itu harus dilakukan demi menjaga kebanggaan bersama yang bernama Arema. Dalam sejarah mencatatkan bahwa Arema sebagai tim besar yang sudah pernah menjuarai berbagai ajang bergengsi, pencapaian itu salah satunya berkat dukungan luar biasa dari suporter aremania," kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. 

Menurutnya, beberapa kejadian kerusuhan suporter di tempat lain seharusnya menjadi pembelajaran bagi Aremania. "Jangan sampai Aremania ikut menjadi suporter yang merusak atau membakar stadionnya sendiri, tidak mendukung malah menjelek-jelekkan pemainnya sendiri. Untuk itu aremania harus memberikan dukungan dengan cara yang bagus dan dewasa agar Arema bisa terus berprestasi," pesannya.

Lebih lanjut yade menambahkan, kedewasaan suporter luar negeri patut dititu oleh Aremania. "Berbuat kampungan itu bukan menyemangati tim kebanggaannya serta membuat mental pemain jatuh, Aremanian harus meniru suporter di luar negeri yang diambil dari sisi baiknya. Untuk itu, mari kita jaga kondusifitas sepak bola di Malang dan  jadikan sepak bola sebagai daya tarik pariwisata, jangan malah menjadi momok bagi masyarakat," tandas Yade. (Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00