• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Bawa Narkoba Pakai Kondom, Pengunjung Rutan Depok di Bekuk Petugas

7 November
21:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Depok: Petugas Keamanan Rutan Kelas II B Cilodong, Kota Depok berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Rutan Depok saat jam kunjungan, pada Rabu (6/11/2019) kemarin.

Nakotika jenis sabu-sabu itu diseludupkan seorang pengunjung wanita berinisial H yang datang bersama anaknya. Dia mendaftar untuk kunjungan di loket kunjungan Rutan Depok, pada pukul 14:00 WIB.

"Setelah mendapat nomor antrian pada pukul 14:15 WIB, petugas terlebih dahulu memeriksa barang-barang bawaan H menggunakan mesin X-ray sesuai dengan prosedur yang berlaku, yang kemudian barang-barang bawaan tersebut akan diambil H didalam ruang kunjungan," kata Kepala Rutan Kelas II B Cilodong Kota Depok Bawono Ika Sutomo kepada RRI, Kamis (7/11/2019).

Selesai memeriksa barang-barang bawaannya, tiba giliran petugas memerika badan H dan anaknya. H dan anaknya dilakukan penggeledahan badan diruangan penggeledahan badan khusus wanita.

Saat melakukan penggeledahan, petugas mencurigai sesuatu di genggaman H. Petugas ET kemudian memeriksa isi genggaman tangan H, dan ternyata di dalam genggam telapak tangan kiri H terdapat narkotika jenis sabu-sabu yang dimasuk kan kedalam alat kontrasepsi (kondom) dengan dilapisi plastik dan di bungkus tisu.

"Selanjutnya petugas mengamankan barang haram itu dan H serta menggeledah H lebih jauh dan melaporkan hasil temuan tersebut kepada pimpinan," ujarnya.

Dari dalam genggaman telapak tangan H, petugas Rutan Depok berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus dalam paket kecil sebanyak 6 buah dengan berat 5 gram.

Setelah mengamankan barang bukti dan tersangka, lanjut Bawono, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba Polresta Depok. Hingga berita ini diturunkan kasus ini saat ini masih dalam pengembangan Satnarkoba Polresta Depok. 

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Agus Rusmin

    Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00