• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Ada Simulasi Mitigasi Bencana di Peringatan Hari Anak Internasional

7 November
10:24 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Banjarmasin : Memperingati Hari Anak Internasional 20 November 2019, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PPPA RI (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) bekerjasama dengan Kerlip (Keluarga Peduli Pendidikan) menggelar Sehari Belajar di Luar Kelas secara serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (7/11/2019).

Seperti halnya di Banjarmasin Kalimantan Selatan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain sarapan sehat dana senam bersama. Namun yang juga tidak kalah menarik adalah diselipkannya simulasi mitigasi bencana melalaui gerak dan lagu. Misalnya saja  di SD Negeri Pengambangan 9 Banjarmasin.  Para siswa dan siswi dengan samangat memprakatekannya secara bersama - sama.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat menagetahui sejak dini apa yang harus mereka lakukan jika terjadi bencana alam," Ungkap Mursidah Kepsek SDN Pengambangan 9 Banjarmasin.

Sementara Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Banjarmasin Nuryadi mengatakan, kegiatan sehari belajar diluar kelas juga dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional.

"Kegiatan ini bagus dilakukan untuk menanamkan kegembiraan kepada siswa, membangun karakater dan interaksi dan juga bisa lebih menghargai lingkungana sekitar,"katanya.

Kegiatan sehari belajar diluar kelas berlangsung dari pukul 8 hinbgga 10 pagi. Tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya di Indonesia namun seluruh dunia ini adalah untuk mencapai tujuan pendidikan melalui proses pembelajaran yang lebih menyenangkan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00