• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSSI Yang Baru Harus Punya Skala Prioritas Peningkatan Sepakbola Nasional

2 November
16:17 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Terpilih Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019 - 2023 dalam Kongres Luar Biasa yang berlangsung di hotel Sangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/2019) membuka harapan perubahan sepakbola nasional.

Pengamat sepakbola nasional Hanif Marjuni dalam perbincangan Dinamika Olahraga Sore Pro 3 RRI bersama Indra Virgiantara mengatakan bahwa bahwa di kepengurusan PSSI yang baru memperhatikan sepakbola nasional secara keseluruhan dengan transparan dan fair.

"Masyarakat tentu berharap PSSI yang sekarang memperhatikan sepakbola nasional secara keseluruhan dalam artian transparan, benar - benar fair dari bawah dan ada skala prioritas peningkatan kompetisi di level kualitas yang harus di aplikasikan secara keseluruhan," ujarnya

Iwan Bule memenangi suara secara mutlak 82 dari 86 voters (tiga lain tid ak sah, satu WO) dalam KLB PSSI Dia menyingkirkan dua pesaing yang tersisa, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono, setelah dua caketum lain mundur dan enam lainnya WO. 

PSSI telah mendapatkan wakil untuk Iriawan alias Iwan Bule. Dalam kongres PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto yang menang.

Cucu mendapatkan 81 suara, diikuti oleh Iwan 74 suara. Keduanya mengungguli Djamal Aziz (1 suara), Esti Puji Lestari (2), Hasnuryadi Sulaiman (2) Hinca Pandjaitan (1). Setiap voter mendapat hak untuk memilih dua caketum.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00