• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Jadi Menpora, Zainudin Amali: Saya Menikmati

24 October
17:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (24/10/2019) siang WIB. Zainudin menerima jabatan barunya dari Hanif Dhakiri selaku Pelaksana Tugas (Plt) Menpora.

Dalam sambutan penyerahan jabatan yang dihadiri sederetan mantan Menpora yakni, Abdul Gafur, Hayono Isman, Agung Laksono, Adhyaksa Dault, dan Roy Suryo itu, Zainudin Amali mengaku sangat menikmati tugas yang kini diemban tersebut. 

Zainudin Amali menegaskan bahwa meskipun tugas baru ini berbeda dengan rutinitas sebelumnya sebagai politikus namun perihal kepemudaan dan keolahragaan tidaklah asing. 

Di bidang kepemudaan, menjadi Ketua Senat Mahasiswa STIE Swadaya, Ketum DPP Gema Kosgoro, Wasekjen PP AMPG, telah dilakoni. Demikian pula pada tahun 80-an bersama-sama koleganya mendirikan dan meluncurkan Liga Mahasiswa yang menghasilkan atlet-atlet nasional.

"Meskipun ini tugas baru, tetapi untuk hal-hal kepemudaan dan keolahragaan tidak asing bagi saya. Sejak kemarin ketika ditanya media tidak lagi bicara politik yang penuh kehati-hatian," ungkap Zainudin dalam sambutannya. 

"Saat ini bicara olahraga dan pemuda yang data dan fakta tersajikan, dan saya menikmati. Intinya, seberat apapun  pekerjaan, kalau kita kerjakan bareng-bareng dan kita nikmati maka hasilnya akan maksimal," tambahnya. 

Selain dihadiri para mantan Menpora, sertijab ini juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Azis Samsudin dan beberapa anggota DPR RI lainnya. Selain itu, tak ketinggalan, para pengurus olahraga mulai dari Ketua Umum KONI Marciano Norman, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, dan Pengurus PB cabor.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00