• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

LIPI dan Lembaga Riset China Kembangkan Teknologi UMKM

24 October
14:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI bekerja sama dengan Riset Pro Kementerian Ristekdikti menyelenggarakan kegiatan “Business Matching dan Industrial Gathering 2019."

Agenda bersama dengan CATTC (China-Asean Technology Transfer Center) sebagai salah satu kegiatan hilirisasi untuk ekspose produk/teknologi.

 Dalam kegiatan itu pelaku bisnis (investor, pemerintah daerah, perusahaan dan industri baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri serta UMKM skala mikro dan makro dapat memanfaatkan teknologi yang ditampilkan. “Business Matching Industrial Gathering 2019”.

Kepala Pusat Pemanfaatan dan Inovasi Iptek LIPI Yan Rianto mengungkapkan agenda internasional ini merupakan pertemuan yang mengumpulkan inovator dalam upaya mengkomunikasi dan menghantarkan inovasi hasil penelitian LIPI, CATTC, dan pihak bisnis/swasta kepada calon pengguna atau investor. LIPI sebagai focal point Indonesia - China Technology Transfer Center (ICTTC) melaksanakan kegiatan bersama Riset Pro Kementerian Ristekdikti dan China-ASEAN Technology Transfer Center (CATTC) yang melibatkan lembaga penelitian, pemerintah daerah, dan industri.

“Melalui “Business Matching dan Industrial Gathering 2019” diharapkan dapat menciptakan dan melaksanakan alih teknologi dan bentuk-bentuk kerja sama lainnya dengan mitra (investor, perusahaan, distributor, pemerintah daerah dll),” ungkapnya, Kamis, (24/10/2019).

Beberapa inventor akan mempresentasikan teknologi inovasi dan menampilkan produk dan poster teknologi dalam event ini sehingga menjadi media promosi yang efektif karena dihadiri berbagai kalangan dan pelaku bisnis.

Kegiatan ini akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Direktur Kawasan Sains dan Teknologi dan Lembaga Penunjang lainnya Kementerian Ristekdikti Ir. Kemal Prihatman, M.Eng, kepala LIPI Dr. L.T Handoko,M.Sc, Kepala Pusat Pemanfaatan dan Inovasi IPTEK LIPI Dr. Yan Rianto, M.Eng dan Deputy Director General, Departement of Science and Technology of Guangxi Zhuang Autonomous Region China Mr. Qian Jian, dan para deputi terkait di lingkungan LIPI, para pejabat di lingkungan Kemenristekdikti dan jajaran Riset Pro serta para STP LPNK dan binaan Kemerinstekdikti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00