• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Kemenkominfo Siap Dukung Program Desa Digital yang Diinisiasi Galuh Pakuan

24 October
12:49 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) siap mendukung program desa digital yang diinisiasi Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan.

Terkait dengan Program Desa Digital di Jawa Barat mendapatkan penghargaan di tingkat Asia Pasifik, sekaligus adanya pergantian Menteri Kominfo dari Rudiantara kepada Jhonny G Plate, Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Slamet Santoso menegaskan bahwa pihaknya sudah membuat Rencana Kerja (Renja) selama 5 tahun kedepan, sebagai panduan kerja menteri yang baru.

"Kami siap mendukung apa yang dibutuhkan Galuh Pakuan terkait dengan desa digital ini, kami juga sudah menyiapkan renja untuk Bapak Menteri Keminfo yang baru, termasuk kelanjutan program desa digital, khusunya untuk Subang, Jawa Barat dan umumnya Nasional," ujar Slamet kepada wartawan disela-sela Seminar nasional dan workshop Pandu Desa Digital di Subang, Kamis (24/10/2019).

Namun menurut Slamet, guna kelancaran program desa digital yang berkelanjutan di Subang ini, harus ada sinergitas ditataran stakeholder mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke pusat.

Apa yang harus dilakukan pemerintahan desa, kata Slamet, yakni menggali semua potensi yang dimiliki desa masing-masing, untuk memanfaatkan desa digital ini.

"Kami sangat berharap semua stakeholder mampu bersinergi, guna menyambungkan renja yang sudah kami siapkan di Kemenkominfo untuk program 5 tahun ke depan, sehingga pemanfaat program desa digital yang kami salurkan ini, berguna untuk membangun desa dengan potensi desa masing-masing," tegasnya.

Sementara itu lanjut Slamet, komitmen Kemenkominfo dalam program desa digital di seluruh desa di Kabupaten Subang ini, akan diperlakukan sama dengan yang pernah dilakukan Kemenkominfo di Desa Mandala Mekar, Tasikmalaya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00