• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Komika Ini Sukses Bikin Susi "Tenggelamkan!" Terpingkal-Pingkal

23 October
21:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Siapa yang tidak mengenal Susi Pudjiastuti? Menteri Kelautan dan Perikanan  RI periode 2014-2019, yang terkenal dengan jargon 'Tenggelamkan'. Publik juga mengenal Susi sebagai sosok yang tegas, pintar, berwibawa dan berani dalam mengambil keputusan, berani bersikap tentunya.

Sebelum adanya pengumuman nama-nama menteri Kabinet 'Indonesia Maju', viral video seorang komika Kiky Saputri tengah melawak atau stand up comedy, sebagai bintang tamu dalam acara yang dipandu Rosiana Silalahi dengan topik 'Kerja Belum Selesai", yang ditayangkan di Kompas TV.

Hadir dalam acara tersebut adalah menteri Kabinet Jilid 1 seperti Menteri Tenaga Kerja yang juga merupakan Plt Menpora Hanif Dakhiri, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, selanjutnya Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Nah Kiky me-roasting sosok menteri yang hadir tersebut, di antaranya adalah Susi. Kiky, membuka roastingan untuk Susi dengan kekagumannya terhadap sosok perempuan kelahiran Pangandaran itu.

"Ibu Susi, menteri gaul dan nyentrik. Boleh dong tepuk tangannya," kata Kiky.

Kiky melanjutkan bahan roasting-nya, dengan mengungkap fakta mengenai alasan Presiden Jokowi mengangkat Susi sebagai menteri. Fakta tersebut, kata Kiky berdasarkan artikel yang dibacanya.

"Fakta pertama, ibu Susi dipilih oleh Pak Jokowi sebagai menteri dengan alasan yang sangat out of the box. Saya baca artikel, Pak Jokowi mengatakan bahwa beliau memilih Bu Susi  sebagai menteri karena Pak Jokowi membutuhkan orang gila melakukan terobosan," kata Kiky.

Lawakan Kiky, tidak hanya sukses membuat satu studio tertawa terbahak-bahak tetapi juga Susi tidak kuasa menahan  tawa. Kemudian, melalui lawakannya, berkaca dari sosok Susi yang dianggap 'Gila' yang banyak melakukan terobosan, seolah Kiky ingin menyindir banyaknya orang waras yang ternyata tidak mampu bekerja. 

"Ini menandakan apa?. Ini menandakan bahwa di negeri ini banyak orang waras yang tidak bisa bekerja". Lagi-lagi lawakan Kiky 'Pecah'.

Bahkan Susi mengangkat tinggi-tinggi dua jempol untuk Kiky "TOP" ujar Susi.

"Ayo jadi orang gila," ujar Kiky, yang lagi-lagi membuat satu studio tertawa.

Kemudian Kiky, juga menyampaikan kekaguman nya untuk Susi karena keberaniannya menenggelamkan kapal pencuri ikan.

"Yang keren dari Bu Susi, beliau mengabdikan diri berpuluh-puluh tahun memajukan komoditas laut terutama di daerah kelahirannya Pangandaran".

"Seluruh nelayan menyebut Bu Susi sebagai puteri laut, oke. Puteri laut, dari Pangandaran, pantai Selatan Jawa Barat," kata Kiky. 

"Opo maksudnya ?" tanya Susi Pudjiastuti heran.

Kemudian Kiky menyebut sosok Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul.

"Mohon maaf ibu, apakah ibu titisan Nyi Roro Kidul ? Pantesan saja, berani nenggelamin kapal, di bawahnya punya istana," ujar Kiky menutup lawakannya. Sambil menutup wajah dengan kedua tangannya, lagi-lagi Susi tidak kuasa menahan tawa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00