• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Perpusnas Safari Gerakan Gemar Membaca di Aceh Utara

23 October
17:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, melakukan Safari Gerakan Pembudayaan Gemar Membaca di Aceh Utara, yang digelar di gedung Panglateh Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Setempat, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Fauzi Yusuf, dihadiri Kepala Pusat Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka Perpustakaan Nasional RI Drs Upriadi, SS, MHum, pewakilan Dinas Puspus Propinsi Aceh, Kepala Sekolah, perguruan tinggi, pengelola perpustakaan gampong, LSM, Ormas, mahasiswa dan ratusan masyarakat peminat literasi.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara Drs Yusri menyebutkan tujuan Safari Gerakan Gemar Membaca bertujuan untuk meningkatkan indeks literasi masyarakat dengan cara pembudayaan gemar membaca.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, karena dapat mendorong masyarakat untuk mencintai budaya lokal, lebih dekat dengan buku, menjadikan perpustakaan sebagai sahabat terbaik sekaligus sebagai pusat sumber belajar dan berkegiatan bagi masyarakat," kata Yusri. Rabu (23/10/2019).

Wakil Bupati dalam kata sambutannya menyebutkan kegiatan safari pembudayaan kegemaran membaca diharapkan dapat mengangkat motivasi anak sekolah, siswa, para remaja, generasi muda dan masyarakat dalam menumbuhkan minat baca.

“Pemkab Aceh Utara akan terus menggelorakan semangat literasi dan budaya gemar membaca, demi menyiapkan generasi milenial yang cakap dan berwawasan luas, sehingga mempunyai semangat untuk mencintai perpustakaan.”terang Fauzi Yusuf.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka Perpustakaan Nasional RI, Upriadi, sangat berterimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang selama ini telah memberikan perhatian terhadap penumbuhan minat baca bagi masyarakat di daerah ini.

“Dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk mencintai budaya lokal, mencintai buku, serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat terbaik dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, karena perkembangan perpustakaan sangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang cerdas,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00