• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Tak Beri Target 100 Hari Pertama Menteri Kabinet Indonesia Maju

23 October
14:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo tidak membebankan target kinerja 100 hari pertama kepada para menterinya di Kabinet Indonesia Maju.

Sedikit berbeda dari yang sebelumnya, Presiden menjelaskan, untuk kali ini ia ingin menterinya melanjutkan program kinerja sebelumnya. 

Kepala Negara menjelaskan, bahwa dirinya ingin pemerintah ke depan fokus pada pengejaran terhadap ketertinggalan defisit neraca perdagangan dan neraca transaksi berjalan, serta terus berjalannya reformasi birokrasi.  

"Ngga ada target 100 hari, karena kita ini kan melanjutkan dari yg sebelumnya. Yang jelas kita ingin mengejar yang pertama : yang berkaitan dengan defisit neraca perdagangan, defisit transaksi berjalan, kemudian membuka lapangan pekerjaan yang akan dilakukan untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya, sehingga muncul ruang-ruang kerja yang seluas-luasnya.

Kemudian reformasi birokrasi saya kira juga sudah saya sampaikan ke menteri-menteri kemarin saat bertemu satu per satu bahwa reformasi birokrasi harus dilakukan secara konkret.

Hal-hal yang ruwet, yang ribet harus disederhanakan. Kemudian tentu saja prioritas utama kita lima tahun ke depan adalah pembangunan SDM. Hal-hal yang berkaitan dengan itu harus digarap secara beramai-ramai sehingga memunculkan sebuah daya saing, memunculkan sebuah competitiveness index yang meloncat lebih baik. Dan paling akhir penggunaan APBN yang fokus dan terarah," jelas Presiden usai melakukan sesi foto bersama dengan para menteri di anak tangga Teras Depan Istana Merdeka pada Rabu (23/10/19).

Aksi tancap gas ini dilakukan Presiden Jokowi guna memberi contoh kepada para menterinya, bahwa pemerintah yang melayani harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas di seluruh wilayah Indonesia. ()

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00