• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pimpinan DPRD Sultra 2019 – 2024 di lantik

23 October
14:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari : Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Periode 2019 – 2024 dilantik dan diambil Sumpah pada rapat paripurna Istimewa.

Peresmian dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Sultra tersebut berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri nomor 161.74-5396 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra).

Pimpinan DPRD Sultra yang di ambil Sumpah yakni Ketua Abdurrahman Saleh (PAN), Wakil Ketua I Hery Asiku (Golkar) Wakil Ketua II Muh.Endang (Demokrat) dan Wakil ketua III Nursalam Lada (PDI-P).

Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh dalam sambutannya mengungkapkan DPRD Sultra akan tetap memberikan dukungan pada pemerintah daerah sesuai tugas dan kewenangan yang di berikan sesuai dengan ketentuan undang – undang dan DPRD akan tetap mendukung jika kebijakan – kebijakan dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu ungkap Abdurrahman saleh jika ada sesuatu yang salah keliru dan mungkin saja ada kesalahan maka tugas DPRD akan mengingatkan sekaligus melakukan fungsi pengawasan dengan melakukan kritik dan memberikan solusi untuk kemajuan dan kebersamaan.

“DPRD Sultra akan tetap memberikan dukungan terhadap pemerintah sesuai dengan tugas dan kewenangan sesuai dengan undang – undang dan akan mengingatkan jika terjadi kekeliruan sekaligus melakukan fungsi pengawasan.”ungkap Abdurrahman Saleh, Rabu, (23/10/2019).

Sementara itu Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya berharap para pimpinan DPRD Sultra yang baru dapat melaksanakan amanah yang diemban dengan sebaik – baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat mendorong lembaga DPRD sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan di Sultra, dan selalu bersinergi dengan seluruh stakholder dalam membangun Sultra.

“Semoga para pimpinan DPRD Sultra dapat melaksanakan tugas dan amanah yang di embann dengan sebaik – baiknya dan selalu bersinergi dengan pemerintah Daerah.” Ungkap Ali Mazi.

Ali Mazi juga berharap DPRD Sultra segera melakukan kegiatan kedewanan dalam rangka melakukan tugas pokok dan fungsinya dalam hal pengawasan, penganggaran dan legislasi sebagai wakil rakyat.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Forum Pimpinan SKPD Sultra, Komisioner KPU, Bawaslu, Pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00