• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Sumenep Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019

23 October
13:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Polres Sumenep melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 sebagai tanda dimulainya giat yang serentak dilakukan di seluruh wilayah Polda Jawa Timur, sejak tanggal 23 Oktober – 5 November.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin menjelaskan, operasi Zebra Semeru 2019 digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Giat ini merupakan upaya Kepolisian untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat agar disiplin berlalu lintas, sementara penindakan difokuskan pada penegakan hukum secara selektif, prioritas, agar aman dan nyaman,” ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Selain itu imbuh orang nomor satu di Mapolres Sumenep ini, pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2019 berbeda dengan tahun lalu. Sebelumnya giat tersebut dilakukan secara terpusat, tahun ini mandiri secara kewilayahan sehingga baik administrasi dan tekhnis didasarkan kebijakan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yang disesuaikan dengan kerawanan masing – masing.

Sementara itu jelask Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, ada 8 pelanggaran yang menjadi fokus penindakan dalam operasi Zebra Semeru 2019, yakni menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur.

“Serta pengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol, pengendara roda 4/lebih tidak gunakan safety belt dan kendaraan yang menggunakan strobo/rotator/sirine,” papar Kasat Lantas AKP Deddy Eka Aprianto.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian brosur tentang operasi Zebra Semeru dan Helm SNI gratis kepada para pengendara sepeda motor. ()

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00