• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Nelayan yang Hilang di Pamekasan Ditemukan Meninggal

23 October
08:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Nelayan di Kabupaten Pamekasan yang hilang sejak tiga hari yang lalu, ditemukan pada Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 06.05 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Supervisor Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono menjelaskan,  korban adalah Mudhar asal Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Jenazah korban ditemukan nelayan atas nama Kafrawi di perairan Jumiang, Pamekasan. Namun karena takut,  yang bersangkutan menelepon  Kepala Desa Padelegan.

Selanjutnya, kades menghubungi Tim SAR gabungan dan memberangkatkan perahu milik Suhra untuk melakukan evakuasi korban.

“Selanjutnya korban dibawa  ke rumah duka dengan Rescue FRPB dan langsung diserahkan ke keluarga dengan disaksikan oleh kades, babinsa dan bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Budi menambahkan, adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian hingga ditemukannya korban tersebut adalah BPBD Pamekasan, TNI, Polri, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, Basarnas, Kamla Camplong, Kades, Masyarakat dan UPT Perikanan Provinsi.

Ia berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut, kalau sudah tidak memungkinkan, sebaiknya ditunda saja, mengingat perubahan cuaca juga begitu cepat.    

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00