• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Tampil Modis ala Disainer Korea, di Jakarta Fashion Week

22 October
21:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta:  Dua desainer muda Korea Selatan, ikut meramaikan event Jakarta Fashion Week 2019 atas kerjasama dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia. Dua desainer tersebut, Yoon Seokwoon pemilik brand unisex SEOKWON YOON  dan Jang Yoonkyung pemilik label SETSETSET, menampilkan koleksi busana terbaru mereka di Fashion Atrium Senayan City, Jakarta pada Selasa (22/10/2019).

Desainer Yoon  mengangkat tema ‘Nothing Inside’ yang terinspirasi oleh gaya hidup di Brooklyn, kota di AS tempat Yoon menuntut ilmu. Ia menampilkan busana pria dan wabita dengan disain sederhana, santai tapi tetap terlihat elegan, yang mencerminkan perpaduan  unik antara seni modern dan energi dari fashion street. Disain-disain busana Yoon kerap mengisi editorial majalah Bazaar Korea dan majalah KRIBBIT.

Sementara disainer Jang mengusung tema Jangwon Flower Ceremony. Disain-disain yang ditampilkan Jang mengambil inspirasi dari bendera nasional Korea dan suasana prosesi pemberian mahkota bunga pada lulusan terbaik pada ujian kenegaraan, yang merupakan tradisi budaya Korea yang disebut Jangwon.

“Tujuannya, agar penikmat koleksi SETSETSET dapat berjalan dengan penuh percaya diri di tengah perayaan bunga dengan gaya feminin dan sporty,” ujar disainer Jang.

Kehadiran dua disainer Korea ini dalam Jakarta Fashion Week, bukan hanya menampilkan koleksi busana mereka, tapi juga melakukan pertemuan dengan perusahaan fesyen lokal di Indonesia, untuk membuka peluang kerjsama bisnis, dengan fasilitasi KOCCA Indonesia.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga diharapkan lebih mengenal disainer-disainer Korea dan mengikuti perkembangan fesyen di Korea. Saat ini, sudah ada beberapa brand Korea yang sudah dikenal masyarakat Indonesia, diantaranya brand tas Marhen J dan Find Kapoor. ()

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00