• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

DPRD Kalteng Ikut Dorong Potensi Wisata

22 October
19:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Pengembangan pariwisata Kalimantan Tengah kembali mendapat penghargaan dengan diraihnya Indonesia Sustainable Tourism Award atau ISTA 2019 dari Kementrian Pariwisata RI.

Menanggapi hal ini, salah satu anggota DPRD Kalteng dari fraksi golkar, Siti Nafsiah, Selasa (22/10/2019) menyebut Kalteng patut berbangga dengan segala upaya yang dilakukan hingga meraih ISTA 2019. Selaku kalangan dewan , ia berkomitmen  ke depan terus mendorong upaya pengembangan pariwisata . Terlebih jika ada lokasi potensial yang mendapat animo masyarakat. Ia menyebut, masyarakat kini membutuhkan alternative untuk berwisata sehingga kalangan dewan melihat potensi pengemabngannya masih cukup bagus.

Masih mengenai pengambangan pariwisata, Kalteng memiliki kendala dan persoalan klasik. Yakni perbedaan keinginan, persepsi dan tujuan antara pemerintah di tinkgat kabupaten/kota dengan pemerintah di tingkat provinsi.

“Untuk mengatasi ini, seluruh pihak perlu duduk bersama menyamakan persepsi seperti membentuk rapat koordinasi dengan lintas SKPD dan BAPEDA”, jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00