• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

SAIK 2019 Jadi Ajang Promosi Pariwisata Babel di Tingkat Nasional

22 October
14:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pangkalpinang : Persiapan pelaksanaan kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019, yang akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari 23 - 25 oktober sudah memasuki tahap akhir.

"Terutama untuk persiapan transportasi penjemputan peserta dari bandara ke hotel-hotel, kemudian persiapan untuk memback up pameran sudah 90 persen, dan persiapan untuk kegiatan city tour ke lima kabupaten/kota sudah siap 100 persen," ujar Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Babel Fadli kepada RRI, Selasa (22/10/2019).

Dijelaskan Fadli, nantinya ada beberapa rangkaian acara dalam meramaikan kegiatan SAIK 2019 ini, antara lain Pertunjukan Rakyat, kemudian kegiatan Expo berupa pameran di alun-alun taman merdeka Pangkalpinang, selanjutnya malam gala dinner di restoran gale-gale, dan kegiatan city tour ke beberapa titik wisata di Provinsi Babel.

Selain itu, terkait masih tingginya harga tiket pesawat, diakui dirinya pihaknya sudah berkoordinasi ke masing-masing stakeholder dan beberapa maskapai penerbangan di Indonesia, agar para tamu undangan yang akan hadir tidak mengalami kendala.

"Jadi untuk pesawat rata-rata mereka akan menambah jadwal extra flight nya, kalo menyangkut masalah harga itu disesuaikan karena memang kita tidak bisa menurunkan harga, akan tetapi kita berusaha mengkondisikan agar pihak maskapai menambah extra flight,” ucapnya.

Sementara untuk akomodasi hotel yang akan menampung sekitar empat ribuan peserta dari seluruh indonesia, diakui Fadli pihaknya juga sudah berkoordinasi bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) babel, sehingga ketika para peserta hadir di Provinsi Babel nantinya mereka tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan penginapan.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh pengelola hotel di Babel agar tidak memanfaatkan momen ini untuk menaikkan tarif kamar hotel seenaknya, yang dikhawatirkan akan memberikan efek negatif kepada Provinsi Babel selaku tuan rumah kegiatan tersebut.

Diharapkan, dari kegiatan SAIK yang akan diikuti praktisi Humas, kemudian peserta pameran, pelaku Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan pelaku seni pementasan rakyat dari sleuruh indonesia ini, nantinya dapat menjadi sarana promosi gratis untuk memasarkan pariwisata yang ada di Provinsi Babel ke tingkat nasional maupun internasional.

“Kita juga mengharapkan dukungan masyarakat Babel untuk mensukseskan kegiatan ini, mudah-mudahan dari gelaran ini, Pariwisata Babel akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00