• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pemprov Jatim Gencar Lakukan Pengembangan Investasi di Daerah

21 October
15:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) I Madiun menggelar Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Prioritas Pengembangan Investasi Kabupaten/Kota, Senin (21/10/2019). Kepala Bakorwil Madiun, Gatot Gunarso mengatakan, pihaknya gencar meningkatkan pertumbuhan perekonomian khususnya di Jawa Timur.

Hal ini karena hampir seluruh daerah di wilayah Bakorwil Madiun memiliki potensi besar serta menjadi bagian program selingkar Wilis. Apalagi, proyek tersebut menjadi perhatian nasional.

“Jadi selingkar Wilis itu menjadi salah satu prioritas, karena memang sebutan itu menyangkut beberapa kabupaten/kota,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur, Aris Mukiyono mengungkapkan, jika investasi tumbuh dengan pesat di suatu daerah, maka secara otomatis akan membuka lapangan usaha baru sekaligus menyerap tenaga kerja. Dengan begitu angka kemiskinan semakin berkurang. Menurut Aris, ketika investasi daerah tumbuh, maka ada pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Terkait dengan program priotas pusat dan provinsi Jatim tentang selingkar Wilis itu ditujukan fokusnya adalah terkait agro industri dan pariwisata berdasarkan basisnya masing-masing daerah,” kata Aris.

Aris menjelaskan, dalam kegiatan itu pula, pemprov Jatim juga berencana akan melakukan branding di Kabupaten Magetan. Sebab, kabupaten tersebut memiliki potensi yang cukup besar, dengan keberadaan Telaga Sarangan dan industri kulit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00