• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Batu Pucuk Dihantam Puting Beliung, Satu Tewas, 1.182 Jiwa Mengungsi

21 October
15:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Bencana angin puting beliung dahsyat menerjang tiga desa di wilayah utara kota Batu, Malang, Jawa Timur, sejak Sabtu, 19 Oktober 2019, sampai Minggu, 20 Oktober 2019 kemarin.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Malang, Jawa Timur menyatakan satu orang meninggal dunia dan sedikitnya 1.182 jiwa mengungsi akibat badai puting beliung. Demikian seperti dilansir Antara.

"Batu bagian bawah dekat Malang aman, badai dan puting beliung menghantam wilayah Batu Pucuk," demikian informasi RRI, Senin (21/10/2019).

BPBD sudah membuka sejumlah Posko Penyintas di wilayah Batu, Malang. Relawan bersama petugas gabungan penanggulangan bencana setempat menata bantuan matras untuk pengungsi yang terdiri dari dewasa, remaja, hingga anak-anak. Kebutuhan mendesak bagi pengungsi adalah tempat nyaman untuk menginap dan suplai makanan.

Salah satu wilayah yang terdampak cukup parah akibat angin puting beliung adalah Desa Sumber Brantas, Batu, Jawa Timur. Sejumlah rumah nampak sudah kehilangan atap dan beberapa bangunan juga hancur berantakan.

Belum didapatkan data kerugian material secara pasti maupun update korban jiwa serta luka-luka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00