• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Jokowi, Presiden RI Penggemar Musik Cadas yang Hingar Bingar

21 October
14:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Konser Musik Untuk Republik yang mengangkat tema 'Bhinneka Tunggal Ika', sudah berlangsung sejak tiga hari lalu, ditutup dengan penampilan puncak sejumlah grup cadas tanah air di Bumi Perkemahan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019).

Tercatat sejumlah grup papan atas dan legendaris Indonesia tampil di penghujung konser, salah satunya God Bless. Grup yang masih diawaki duet maut Ahmad Albar sebagai frontman dan Ian Antono pada gitar, berhasil memukau dan menjadi pengobat rindu para penggemarnya dari lintas generasi.

Ada pula Slank, dimana grup paling digemari sejak era kemunculan pada 1990-an hingga sekarang, juga membuat suasana 'pecah' di Bumi Perkemahan Cibubur. Raungan range nada bervariasi dari Kaka sang vokalis, berhasil menyihir ribuan penonton.

Grup legendaris lainnya yang tampil adalah Kla Project, yang sempat membawakan sejumlah hits sepanjang masa seperti Yogyakarta, Semoga dan Tak Bisa Ke Lain Hati.

Ditambah penyanyi dengan suara melengking Chandil, suasana Konser Musik Untuk Republik semakin memanjakan para penonton yang datang dari berbagai penjuru Jabodetabek.

Tapi dari sekian penampilan itu, ada satu penonton yang langsung menyita perhatian penonton termasuk semua grup yang tampil, yakni Presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi).

Datang dengan kemeja putih berbalut setelan jas, kehadiran Jokowi di tengah penonton sampai ke atas panggung jelas membuat semua orang histeris. Jokowi datang di tengah penampilan God Bless dan langsung menyapa penonton dari atas panggung. Sontak hal itu membuat Ahmad Albar kaget bukan kepalang hingga langsung menghampiri sang Presiden.

Siapa tak kenal selera musik presiden RI yang satu ini? Sebelumnya, Indonesia punya presiden berselera musik seperti Susilo Bambang Yudhoyono. Bukan hanya memiliki selera musik tinggi, tapi pria yang karib disapa SBY itu juga mahir memainkan gitar sambil bernyanyi.

Bagaimana dengan Jokowi? Selera mantan Gubernur DKI Jakarta ini terbilang cukup ekstrem. Dirinya gemar dengan musik-musik cadas yang hingar bingar, sebut saja Metallica, Guns 'N Roses, sampai Megadeth. Dan utnuk grup tanah air, khususnya dari genre heavy metal, tentu saja Jokowi menggandrungi God Bless sampai Slank. Karena dirinya besar dan tumbuh di era keemasan God Bless sejak 1970-1990.

Tapi jangan salah ya, Pak Jokowi juga senang musik bernuansa mellow bahkan jazz. Tapi musik cadas? tetap numero uno buat Pak Presiden.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00