• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Final Bintang Radio Indonesia Siap Digelar di Kota Batu

21 October
14:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Batu: Sebanyak 130 finalis Bintang Radio dari seluruh Indonesia siap beradu kemampuan vokal terbaiknya di ajang final Bintang Radio yang digelar di Kota Batu pada 21-27 Oktober 2019. Ratusan finalis ini merupakan para penyanyi muda berbakat yang berhasil lolos dari ajang selesmaku Bintang Radio yang berlangsung di satker Radio Republik Indonesia (RRI) dari berbagai kota di Indonesia.

Direktur Utama LPP RRI, M, Rohanuddin mengatakan, event bintang radio ini merupakan ajang menyanyi pertama di Indonesia yang rutin digelar LPP RRI setiap tahunnya. “Bintang Radio KO diselenggarakan untuk mencari bibit penyanyi Indonesia yang memiliki basis vokal yang bagus. Karena media kita adalah radio,” kata Rohanudin di sesi konferensi pers yang digelar di Balaikota Among Tani Batu, Senin (21/10/2019).

Tujuan utama dipilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah pelaksanaan event Bintang Radio ini adalah sebagai sarana promosi Kota Wisata Batu. Sehingga ke depan banyak wisatawan yang berkunjung ke kota wisata Andalah Jawa Timur ini. “Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial RRI sebagai radio publik untuk memperkenalkan kota-kota yang memiliki potensi dan popularitas tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengaku senang dengan terpilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah Bintang Radio. Sebab, dengan adanya event berskala nasional ini dapat menjadi media promosi Kota Wisata Batu. “Saya merasa senang, bersyukur, dan bangga karena Kota Batu dipercaya sebaga tuan rumah tingkat nasional. Selain mendukung LPP RRI untuk menyukseskan Bintang Radio, perhelatan di Kota Wisata Batu otomatis juga memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata,” ujar Dewanti.

Ia menilai, Bintang Radio yang bertemakan ‘Bahana Satu Negeri dari Kota Wisata Batu untuk Indonesia’ ini merupakan kompetisi menyanyi yang dapat mengangkat potensi anak-anak di bidang tarik suara. “Bahkan penyanyi asal Kota Batu, Yuni Shara ternyata juga merupakan jebolan Bintang Radio,” imbuhnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00