• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Mahfud Siap Jadi Menteri Bantu Jokowi

21 October
12:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini. Erick Thohir, Nadiem Makarim, Wishnutama, dan Mahfud MD merupakan tokoh-tokoh yang dipanggil Presiden, untuk diminta menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Usai menemui Presiden Jokowi, Mahfud MD mengatakan, bahwa dirinya siap untuk membantu Presiden Jokowi. Meski demikian, Mahfud masih belum tahu akan menjadi menteri apa. Hanya saja Mahfud sedikit memberi clue bahwa dirinya banyak membicarakan soal penegakan hukum, HAM, dan juga masalah lain yang berkaitan. 

"Intinya saya diminta membantu beliau unuk menjadi salah seorang menteri yang kalau tidak berubah akan dilantik lusa, Rabu, sudah kumpul disini. Saya tidak diberi tau menteri apa, tapi beliau cerita problem Indonesia yang sifatnya makro ekonomi, politik, sosial. Yang agak dalam kami diskusi masalah pelanggaran HAM, masalah penegakan hukum yang kurang menggigit. Bpk Presiden memperhatikan sungguh-sungguh tadi, hasil survey di bidang penegakan hukum yang beberapa tahun belakangan ini agak turun, sehingga kita diminta kerja keras untuk benar-benar berusaha menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya dan penegakan hukum itu harus dimotori oleh lembaga eksekutif, karena memiliki semua perangkat yang diperlukan." Ujar Mahfud.

Mahfud menjelaskan, dirinya sangat siap dan bersedia untuk membantu Presiden membawa Indonesia maju. 

"Saya nyatakan bersedia, saya nyatakan siap membantu negara." Tegas Mahfud. 

Mahfud MD adalah sosok yang memiliki latar belakang di bidang hukum. Dia permah menjabat sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Mahfud bahkan pernah digadang-gadang akan mengisi posisi calon wakil presiden bersama Jokowi. Namun gagal, karena Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin. (PR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00