• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Menikmati Jembatan Kaca 17 Meter di Atas Bukit Tegal

21 October
05:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Slawi : Objek wisata Guci Kabupaten Tegal yang lokasinya berada di kaki Gunung Slamet terkenal dengan air panas tanpa belerang dan pemandangan alamnya yang indah. Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia.  

Namun, kini juga hadir destinasi wisata Baron Hill Of Guci di atas pancuran tiga belas, dengan latar pemandangan alam dan hutan pinus yang bisa dijadikan latar untuk berswafoto dari atas bukit.  

Salah satu di antaranya adalah jembatan kaca yang ada di Baron Hill Of Guci. Jembatan kaca dengan ketinggian 17 meter di atas bukit semakin menghadirkan eksotisme dan membuat tantangan tersendiri bagi wisatawan yang ingin mencoba jembatan kaca. Jembatan ini memiliki panjang 6 meter dan lebar 3 meter, dengan kacanya sendiri mempunyai ketebalan 24 inci. 

Salah satu wisatawan asal Semarang Risma  (25) mengatakan penasaran dengan kehadiran jembatan kaca di Baron Hill Of Guci, jadi ingin mencoba untuk berdiri sembari berfoto dengan latar pemandangan alam yang indah. 

Bahkan, ia juga menyatakan dengan adanya jembatan kaca di Guci, akan semakin banyak wisatawan yang ingin menikmati panorama alam dari atas jembatan kaca.  

Widia Sueb pengelola wahana wisata Baron Hill Of Guci menyebutkan banyak sekali objek yang bisa dijadikan latar berswafoto di lokasi wisata yang dikelolanya, mulai dari piramida, ayunan, kupu kupu, Saung, balon, rumah pohon dan masih banyak sekali lokasi foto yang alami.  

Kepada RRI, Minggu  (20/10/2019),  Widia menjelaskan tiket masuk Baron Hill Of Guci adalah Rp15.000 dan sudah bisa menikmati beberapa lokasi objek foto. Sementara, waktu operasionalnya adalah setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00