• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Inilah Tamu Undangan Pelantikan Presiden yang Menjadi Perhatian Media

20 October
22:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pelantikan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019, menyimpan sisi lain yang cukup menarik untuk disimak.

Berikut ini 4 (empat) kedatangan undangan VVIP dan VIP yang banyak menyedot perhatian media dan masyarakat saat pelantikan yang berlangsung di ruang paripurna MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019);

1. Kedatangan Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPR Puan Maharani yang adalah puteri tunggal Megawati. Keduanya nampak anggun dan tidak lupa menyapa wartawan saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

2. Kehadiran Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan mantan Wakil Presiden Indonesia Boediono. Keduanya tak lujpa menyapa wartawan saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Nusantara. Melihat keduanya jalan bersama, banyak pengamat bernostalgia era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono bersama Boediono pada periode 2009-2014.

3. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dimana sosok yang karib disapa Ahok ini sempat menyita perhatian publik Internasional akibat kasus penistaan agama yang dikenakan terhadapnya. Banyak simpati mengalir untuk Ahok kala itu hingga akhirnya ia dijebloskan ke penjara selama kurang lebih dua tahun. Meski demikian, buah tangan dinginnya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta tak hilang sampai sekarang.

4. Menteri Keuangan RI Kabinet Kerja periode 2014-2019, Sri Mulyani Indrawati. Perempuan cantik yang dinilai berhasil menata keuangan negara ini santer kabarnya akan dipertahankan Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja Jilid II.  Sri Mulyani juga dikenal humble dan santai dalam menanggapi cuitan miring terhadapnya selama bertugas. Dia menjawab semua itu dengan kerja keras dan etos kerja berkredibilitas tinggi hingga sempat menyabet dua kali penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik dunia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00