• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Gol Tunggal Simic Bawa Persija Bungkam PSM di Makassar

20 October
22:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar : Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan kala menjalani laga tandang ke marakas PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019/2020.

Pada pertandingan yang berlangsung di tadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10/2019) malam WIB, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal tim kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu diciptakan oleh Marko Simic empat menit menjelang akhir pertandingan di waktu normal.

Sejak babak pertama dimulai, pertarungan sengit terjadi pada kedua kesebelasan. Jual beli serangan kerap dilancarakan oleh PSM maupun Persija.

Bahkan, pada menit ke-20 PSM sempat mencetak gol lewat Ferdinand Sinaga. Sayang, gol tersebut terpaksa dianulir wasit lantaran Ferdinand dinilai sudah dalam posisi offside. Alhasil paruh pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, pertandingan tak jauh berbeda seperti di paruh pertama. Kedua kesebalasan terus berupaya untuk menembus pertahan lawannya masing-masing.

Hingga akhirnya, kebuntuan Persija tercipta saat laga memasuki menit ke-86, dimana Marko Simic berhasil mencetak gol ke gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Berawal dari kemelut di depan kotak penalti PSM, stiker asal Kroasia itu langsung melepaskan tembakan keras. Bola tak mampu ditepis Mokodompit dan bersarang di gawangnya. Skor 1-0 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil keluar dari zona degradasi. Kini Macan Kemayoran naik ke peringakt 13 klasemen sementara dengan raihan 23 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan, PSM kini menempati peringakt 9 dengan 30 poin dari 21 laga.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Beny Wahyudi, Raphael Maitimo, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam; Rizky Pellu, M Arfan, Wiljan Pluim; Ezra Walian, Rizky Eka, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Darije Kalezic

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanussa, Alexandre Luiz, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Pelatih: Edson Tavares

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00