• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Terkait Pembangunan SDM, PDIP: Jokowi Adopsi Pemikiran Bung Karno

20 October
21:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dinilai mengadopsi pemikiran dari pendahulunya, Presiden RI pertama,  Soekarno. Utamanya terkait pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, I Wayan Sudirta menyambut positif pidato perdana Jokowi dalam acara pelantikannya di MPR RI tadi.

"Benar Pak Jokowi, Pak Jokowi mengadopsi pikiran Bung Karno, sebelum kita membangun, SDM mesti dimajukan dulu," katanya kepada Radio Republik Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Menurut Wayan, pencapaian target 2045 sebagai salah satu negara yang unggul tak akan bisa tercapai jika SDM di negeri ini masih belum unggul. Untuk mencapai SDM unggul, dikatakannya pemeritahan Jokowi-Maruf harus fokus dengan dunia pendidikan.

"Pencapaian semua di tahun 2045 itu, sumbernya hanya satu. Apa yang harus dipersiapkan. Satu SDM unggul dan pendidikan, yang kedua SDM unggul dan pendidikan, yang ketiga SDM unggul dan pendidikan," tekannya.

Pasalnya menurut dia, negara-negara maju seperti Korea, China, Jepang, negara-negara Eropa dan Amerika selalu mengutamakan pendidikan. SDM yang unggul kata dia bakalan mampu memberikan kontribusi positif dalam mengelola investasi yang masuk ke negeri ini.

"Korea memulai dengan SDM dan industri, kita tertinggal karena menekankan sumber daya alam. Denmark menekankan SDM dengan memuarakan pendidikan pada kejujuran. China, Jepang, menekankan pada pendidikan. Dimana kerja keras dan disiplin jadi masalah utama," urainya. (Foto: YouTube) 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00