• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Sebagian Titik Api di Gunung Ranti Berhasil Dipadamkan

20 October
13:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Tim Sar gabungan dari TNI , Polri, BDPB, Basarnas dan organisasi pencinta alam, mulai berhasil memadamkan api disejumlah titik di Gunung Ranti Banyuwangi, Minggu (20/10/2019). Puluhan personil yang dikerahkan sejak Minggu dini hari, memang fokus memadamkan api dijalur pendakian digunung berada bersebalahan dengan Gunung Ijen tersebut.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Infantri) Yuli Eko Purwanto menjelaskan, saat ini beberapa titik api sudah berhasl dipadamkan, dan Tim Sar gabungan, masih bekerja keras untuk memdamkan sisa api yang berkobar, dibeberapa titik lain, dengan menyisiri jalur pendakian disekitaran gunung Ranti.

"Saat ini kondisi api sudah mulai padam di beberapa titik, dan kami upayakan semaksimal mungkin, titik apai yang ada bisa dipadamkan semuanya," ungkap Letkol Yuli Eko Purwanto, Minggu (20/10/2019).

Sebagai informasi pada Sabtu (19/10/2019) Gunung Ranti mengalami kebaran yang cukup hebat, dimana kobaran api terlihat jelas dikawasan Paltuding Ijen, dan kebakaran itu semaikn meluas karena pada malam hari angin disekitaran Taman Wisata Alam (TWA) Ijen cukup kencang, sehingga kebakaran semakin meluas, yang mengakibatkan sejumlah wisatawan dan pedagang memilih turun ke Licin karena takut api semakin menjalar ke bawah.

Sampai saat ini kondisi kebakaran berhasil dikendalikan oleh tim Sar Gabungan, karena beberapa titik api sudah berhasil dipadamkan, utamanya yang ada disepanjang jalur pendakian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00