• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Suasana Pengamanan Terkini Gedung MPR/DPR RI

20 October
12:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin, gedung MPR/DPR dijaga ketat personel TNI-Polri, Minggu (20/10/2019).

Berdasarkan pantauan terkini RRI dari dalam gedung parlemen pukul 11.00 WIB hari ini, penjagaan sangat ketat, kemudian Paspampres juga sudah siaga sejak pagi di gedung Nusantara, tempat berlangsungnya pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang sedianya berlangsung pada pukul 14.30 WIB siang nanti.

BACA JUGA: Jelang Pelantikan Jokowi, Begini Pengamanan Istana dan Monas

Paspampres menyebar dan melakukan pemantauan secara khusus di semua titik gedung Nusantara. Semua situasi baik dari dalam maupun luar gedung berada dalam pantauan Paspampres secara detil.

Dari gedung kura-kura gedung MPR/DPR RI, nampak jelas sejumlah kendaraan taktis (rantis) seperti barracuda dan water canon siaga di luar gedung, lengkap dengan personel Brimob, Sabhara dan TNI dalam keadaan siaga penuh di sekitar pintu gerbang utama.

BACA JUGA: Berikut Rekayasa Lalu Lintas Seputar Istana dan Monas

Dari pintu belakang gedung MPR/DPR, personel Sabhara, Brimob, dan Paskhas TNI AU juga telah berjaga, menyebar di sepanjang trotoar jalan sekitar gedung parlemen.

Helikopter kepresidenan juga nampak terparkir jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Rep: Jorike Fitri/RRI-PRO3)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00