• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pantau Pengamanan Pelantikan Presiden, Panglima TNI dan Kapolri Naik Jip

20 October
10:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakara: Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian baru saja melintas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kedatangan Panglima dan Kapolri dalam rangka meninjau persiapan pengamanan, khususnya di wilayah Ibukota Jakarta.

Pengamanan itu dilakukan terkait pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma`ruf Amin. Kalau tidak ada perubahan pelantikan rencananya akan dikakukan sore nanti.

Pantauan RRI  langsung dari Patung Kuda kawasan Monas, Hadi Tjahjanto duduk berdampingan dengan Tito Karnavian dengan menaiki jip bak terbuka warna hitam. Mereka sempat melambaikan tangan kepada warga sekitar yang menyapanya.

Sementara itu Kaporles Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Harry Kurniawan saat ditanya wartawan di Jakarta terkait persiapan pengamanan mengatakan bahwa fokus pengamanan hari ini adalah mensterilkan sepanjang jalan yang akan dilalui Presiden dan Wapres terpilih maupun para tamu negara sahabat serta para pejabat tinggi negara lainnya.

“Fokus pengamanan khususnya di wikayah Polres Metro Jakarta Pusat adalah mengamankan jalan-jalan yang akan dilewati iring-iringan Presiden dan Wakil Presiden, tamu negara hingga pejabat tinggi negara, kata Harry Kurniawan di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat , Minggu (20/10/2019).

Menurut Harry, pengamanan difokuskan mulai dari sekitar kawasan Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara hingga sekitar kawasan kompleks Gedung Parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00