• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kawasan Wisata Monas Ditutup Saat Pelantikan Presiden Terpilih

20 October
06:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kawasan wisata Monunen Nasional (Monas) ditutup saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas Yayang Kustiawan di mengatakan penutupan kawasan tersebut dikarenakan Monas menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Jakarta dan letak lokasinya berada di kawasan ring satu.    

"Hasil koordinasi dengan TNI-Polri, semua kawasan akan ditutup sepenuhnya, karena lokasinya berada di ring satu. Sebagai langkah antisipasi untuk menekan adanya kejahatan di lingkup Istana," kata Yayang dalam keterangan, Sabtu (20/10/2019).

Selain mencegah kejadian yang tidak diinginkan, katanya,pasca pelantikan di DPR RI kawasan Monas akan banyak dikunjungi tamu negara sebelum menuju Istana Presiden.

"Ya biasa seperti saat lebaran, open house, itu kan ditampung dulu di Monas, disortir, baru setelah itu dibawa ke Istana menggunakan bus," katanya.   

Yayang menjelaskan bahwa penutupan Monas sudah dimulai sejak dini hari tadi pukul 00.00 WIB dengan durasi menyesuaikan dengan situasi di lokasi. 

"Durasi penutupan menyesuaikan, artinya kalau memang sorenya sudah dinilai kondusif, ya kami buka," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00