• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim Bola Tangan dari 14 Provinsi Berebut Tiket ke PON 2020 Papua

19 October
23:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto : Sebanyak 14 tim putra dan 13 tim putri asal 14 provinsi akan bersaing ketat dan meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Tangan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) untuk merebut 5 (lima) tiket menuju PON 2020 Papua. Kejurnas bola tangan pra PON itu sendiri digelar di GOR Satria Purwokerto mulai 20 hingga 24 Oktober 2019.

Setelah membuka secara  resmi Kejurnas Bola Tangan Pra PON itu di Purwokerto, Sabtu (19/10) malam, Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Mayjen TNI Dody Usodo Hargo mengatakan, dalam Pra PON tersebut, 14 tim putra dan 13 tim putri asal 14 Provinsi itu akan berjuang habis-habisan untuk bisa lolos ke PON 2020 Papua.

Bahkan tim-tim mana yang menonjol sudah diketahuinya, namun enggan untuk menyebutkan karena tidak etis sebagai Ketua umumnya.

”Sebetulnya sudah terbaca yang mana akan masuk lima besar sebetulnya sudah terbaca. Saya tidak berani nyebutlah, ga bagus saya Ketum, netral saja. Jadi kalau saya sudah baca, cuma saya senang, kebanggaan buat saya pengprov yang lain berani berusaha untuk mencoba. Dia kalau tidak pernah ikut. Misalnya begini, petinju hanya dilantai tinju terus tidak pernah turun ke ring tinju ga pernah tahu. Dia istilahnya berlatih tinju sendirian terus merasa hebat sendiri lawannya sansak. Tapi kalau sudah turun begini, dia akan bertemu dengan daerah lain, dia bisa ngukur. Oh ternyata saya masih kurang disini, kurang disini. Nanti dia akankembali latihan lagi, tingkatkan lagi prestasinya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu atlet putri tim bola tangan asal Provinsi Jawa Barat, Hasnaya mengungkapkan dengan persiapan tiga bulan, timnya optimis dapat lolos ke PON ke-20 di Papua.

”Persiapannya sudah latihan dari tiga bulan kemarin, latihan pagi sore, Insya Allah, Insya Allah lolos," jelasnya.

Ketika ditanya tim dari daerah mana yang dipandang paling kuat bagi kontingen Jawa Barat, Hasnaya menambahkan,semua tim yang turun di Kejurnas itu sama beratnya.

"Semua pasti berat, semua pasti berat," imbuh atlet yang pernah memperkuat timnas di Kejuaraan Youth International Handball Federation (IHF) bulan Mei lalu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00