• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Gabungan di Majalengka Lakukan Penyekatan

19 October
23:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Majalengka : Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, aparat gabungan yang terdiri dari Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka, melakukan patroli dan penyekatan antisipasi massa di dua titik, pada Sabtu (19/10/2019) malam. Dua titik yang menjadi fokus perhatian yakni pintu gerbang Kertajati dan pintu gerbang Sumberjaya, Tol Cipali. Selain itu, tim gabungan juga akan melakukan patroli jarak jauh dipandu dari Mapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, target operasi tersebut, menyasar kendaraan pribadi maupun bus yang dikhawatirkan membawa barang terlarang serta mobilisasi massa ke Jakarta.

"Malam ini, kita menggelar operasi 21 slektif prioritas dengan menyasar kendaraan pribadi dan mobil bus yang dikhawatirkan membawa barang terlarang dan juga mobilisasi massa ke Jakarta," katanya.

Namun, kata kalolres, sejauh ini berdasarkan hasil pengecekan kelengkapan maupun barang bawaan masyarakat, masih dalam keadaan aman dan tidak ditemukan benda berbahaya atau mobilisasi massa.

"Dilaksanakannya operasi ini, untuk memastikan kendaraan yang lewat dari Majalengka menuju Jakarta, benar-benar steril dari barang-barang berbahanya," ungkapnya.

Namun tujuan yang paling utama, menurut kapolres, untuk keamanan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019) besok.

Kapolres menambahkan, dalam pengamanan tersebut, di Kabupaten Majalengka, pihaknya menerjunkan aparat gabungan sebayak 180 personil TNI-Polri.

"Saya juga berharap masyarakat tetap memperhatikan kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak terprovokasi dengan segala bentuk berita hoaks dan menolak radikalisme demi mempertahankan keutuhan NKRI," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00