• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Susanto Ungguli Ruslan, Madina-Batchimeg Sama Kuat

19 October
22:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bekasi : Pecatur putra andalan Indonesia, GM Susanto Megaranto masih unggul poin atas GM Ruslan Scherbakov dalam Dwitarung empat babak (dua babak catur kilat, dua babak catur cepat), JAPFA International Rapid, Blizt & Blind Chess Tournament 2019. 

Pada pertarungan yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (19/10/2019), GM Susanto unggul 2,5-1, 5 atas pecatur asal Rusia tersebut.

Sedangkan pecatur putri Indonesia, WGM Medina Warda Aulia masih sama kuat saat berhadapan dengan IM Batchimeg Tuvshintugs. Bertanding ditempat yang sama, Medina berbagi angka 2-2 dari pecatur putri asal Mongolia tersebut. 

Pada Minggu, (20/10) besok, Dwitarung ini dilanjutkan catur buta dua babak. Pemenang untuk dwitarung putra akan mendapatkan hadiah uang 2000 dolar AS sementara putrinya memperoleh 1500 dolar AS. 

Untuk diketahui, Dwitarung yang diprakarsai PT. JAPFA Comfeed Indonesia Tbk bekerjasama dengan PB Percasi ini sebagai rangkaian persiapan tim catur Indonesia menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Hal itu-pun diakui oleh Kristianus Liem, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi. 

Pertandingan antar dua WGM dan dua GM tersebut akan berlangsung dalam format yang nantinya akan digunakan di dalam SEA GAMES. Kristianus menjelaskan akan terjadi Pertandingan Catur Kilat 3 menit plus dua detik dan Catur Cepat 15 Menit dan 10 detik. 

“Total tournament akan berlangsung enam game, dengan masing-masing kategori main dua kali untuk buah putih dan buah hitam. Selain itu juga ada eksibisi rapid blind chess,” tutur Kristianus di lokasi pertandingan, Sabtu (19/10/2019). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00