• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri di Majalengka Gelar Patroli Skala Besar

19 October
20:12 2019
0 Votes (0)

KBRN,Majalengka; Aparat keamanan di Kabupaten Majalengka melakukan gelar apel kontijensi kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Apel Kontijensi tersebut digelar di Halaman Makopolres Majalengka, dilanjutkan dengan Patroli berskala besar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan itu diikuti petugas gabungan dari Polres Majalengka, Kodim 0617, Subden Polisi Militer, Satpol PP dan Dishub Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, apel dilakukan dalam rangka pengamanan daerah menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Operasi skala besar ini dilaksanakan berhubungan dan berimplikasi mengawal jalannya proses demokras, karena tanggal 20 Oktober 2019, dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," jelas Kapolres.

Ditegaskan, apel Kontijensi dilaksanakan untuk penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran guna berperan secara aktif, dalam rangka antisipasi konflik sosial yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Meski demikian, hingga saat ini menjelang pelantikan Presiden, situasi di Kabupaten Majalengka  terpantau aman dan kondusif," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, berdasarkan monitoring, situasi di wilayah Kabupaten Majalengka, masih relatif tertib, aman dan kondusif.

"Kami tegaskan, hingga saat ini situasi di Majalengka  menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, tidak ada gejolak apapun. Dan kami pastikan di Majalengka, berjalan aman dan kondusif," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00