• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Pelantikan Presiden, Pemprov DKI Tiadakan Car Free Day

19 October
19:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Guna memperlancar jalur lalu lintas petugas gabungan dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau sebelumnya dikenal dengan Car Free Day (CFD) sejak Minggu pagi, 20 Oktober 2019.

Demikian diinformasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota, Sabtu (19/10/2019).

"Ditiadakan (sementara), karena pada hari itu banyak sekali kegiatan yang memerlukan mobilitas petugas sepanjang pagi hingga siang," kata Gubernur Anies di Balai Kota.

Anies menjelaskan, koridor Jalan MH Thamrin sampai Jenderal Sudirman merupakan akses tercepat mencapai Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, sehingga walaupun pelantikan dimulai pukul 14.30 WIB, pastinya petugas keamanan butuh kecepatan melintas di sepanjang dua koridor jalan utama tersebut.

"Persiapan (pelantikan) butuh mobilitas di koridor Jalan Sudirman dan Thamrin. Jadi sebetulnya ini hanya satu hari jadi harap dimaklumi. Semoga semuanya berjalan lancar," ucapnya.

Seperti diketahui, aparat keamanan sudah melakukan sterilisasi jalan-jalan di Ibu Kota agar tidak ada keramaian sepanjang proses pelantikan esok siang. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dijadwalkan melantik Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin untuk periode jabatan 2019-2024.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00