• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kampoeng Wisata Toron Samalem yang Instagramable

19 October
08:13 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pamekasan : Objek wisata di Indonesia semakin beragam. Kini sudah semakin banyak tempat wisata yang Instagramable. Salah satunya ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Namanya adalah Kampoeng Wisata Toron Samalem yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Tempat wisata tersebut memiliki keindahan tersendiri, karena terdapat replika bunga sakura di negara Jepang. Selain itu juga ada tempat-tempat kecil yang terbuat dari material kayu dan rumbia, seperti perkampungan di Papua. Sehingga bagi wisatawan yang punya hobi berswafoto akan betah berlama-lama di tempat itu. Para wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan, karena di objek wisata itu sudah ada penjual makanan dan minuman.

Salah satu pengunjung dari Kabupaten Sumenep, Ririn mengatakan, Kampoeng Wisata Toron Samalem cukup bagus untuk menjadi tempat bersenang-senang bersama keluarga atau teman-teman. Karena selain memiliki spot-spot instagenic, juga ada fasilitas lain seperti kolam renang untuk anak.

“Lumayan baguslah, apalagi tiketnya cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu per orang,” ucapnya, Sabtu (19/10/2019).

Lokasinya hanya sekitar 5,5 km ke arah utara dari Kota Pamekasan dan bisa dilalui dengan menggunakan kndaraan roda dua maupun roda empat. Kampoeng Wisata Toron Samalem ini adalah salah satu destinasi wisata baru di Pamekasan, yang merupakan bekas penambangan batu, namun dengan kerativitas warganya, tempat ini disulap menjadi lebih cantik dan berdaya guna.   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00