• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Stok Pangan di Jambi Stabil Meski Dilanda Musim Kemarau

18 October
16:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jambi: Musim kemarau masih melanda Proovinsi Jambi. Namun begitu, ketersediaan pangan di daerah ini cukup dan stabil. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan provinsi Jambi Amir Hasbi. 

Menurutnya, berdasarkan pantauan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan provinsi Jambi setiap harinya menunjukkan harga kebutuhan cenderung stabil,  adapun yang mengalami gangguan dibidang holtikultura namun dapat disuplay dari tempat lain. 

"ketersediaan pangan di provinsi Jambi tersedia stabil karena stock pemerintah dari Bulog dan produsen di Jambi alhamdulilah cukup untuk pangan beras paling yang terganggu untuk sayuran namun ini juga bisa didrop dari daerah lain, " sebut Amir kepada RRI,  Jum'at (18/10/2019).

Meski begitu pihaknya menerangkan, secara umum tidak ada masalah untuk kemarau tahun ini. 

Sementara itu,  dikonfirmasi ditempat terpisah Kepala Devisi Regional Perum Bulog Jambi Bakhtiar,  membenarkan ketersediaan beras untuk wilayah provinsi Jambi sejauh ini tercukupi bahkan 4 hingga 5 bulan kedepan. untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan beras untuk wilayah sepucuk Jambi sembilan lurah secara keseluruhannya.

"Bulog selalu menyediakan stock beras digudang untuk 3 bulan kedepan sehingga dapat diyakini kemungkinan kekurangan telah diantisipasi, " pungkasnya. 

Sementara itu, meski kemarau namun Serapan beras petani lokal tetap dilakukan Bulog.  "Walau tidak banyak namun Bulog serap beras Kerinci dan Tanjabtim," tutupnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00