• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kejurprov Drum Band Babel 2019 Jadi Ajang Menjaring Atlet ke Tingkat Nasional

18 October
13:11 2019
2 Votes (1.5)

KBRN, Sungailiat : Hari kedua pelaksanaan Kejurprov drum band tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diisi dengan Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG).

Ketua harian Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pemprov Babel M. Asriansyah mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Stadion Orom Sungailiat ini, akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 17 - 19 oktober 2019.

"Untuk kegiatan diikuti 4 kabupaten dan 1 kota, yakni dari kota Pangkalpinang sebanyak 23 orang, kemudian Kabupaten Bangka 22 orang, Kabupaten Belitung Timur 22 orang, Kabupaten Bangka Selatan 23 orang, dan Kabupaten Bangka Tengah 22 orang, dengan total jumlah peserta Sebanyak 115 orang," jelasnya, jumat (18/10/2019).

Dikatakan M. Asriansyah, Tujuan dari Kejurprov ini untuk menyeleksi atlet ke tingkat nasional yang akan dikirim ke Provinsi Bengkulu dan juga sebagai sarana untuk membangkitkan semangat persatuan.

"Gelaran ini juga sebagai upaya kita dalam memperkenalkan drum band ke masyarakat luas, karena selama ini masyarakat menilai drum band hanya sekedar ajang seni ataupun ajang ceremony, akan tetapi sebenarnya drum band itu masuk ke dalam cabang olahraga," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Dewan Juri Kejurprov drum band tingkat Provinsi Babel Sutrisno, mengharapkan kedepan pembinaan drum band di Babel bisa berjalan maksimal dan sesuai yang diharapakan, baik di tingkat Kabupaten maupun Kota.

"Khusus untuk lomba baris berbaris, kemudian lomba berbaris jarak pendek dan lomba ketahanan dan ketepatan berbaris kita harapkan dapat lebih disosialisasikan ke tingkat SD, SMP dan SMA supaya ke depan dapat membentuk kader dan atlet-atlet terbaik untuk cabang olahraga drum band," harapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00