• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

H-2 Pelantikan Presiden dan Wapres, MPR: Kami Sudah Siap

18 October
12:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Ma'ruf Cahyono mengatakan bahwa seluruh persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah hampir 100 persen.

"95 persen sudah siap. MPR sudah dalam posisi siap untuk mendukung terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wapres," jelasnya kepada RRI, Jumat (18/10/2019).

Terkait para tamu undangan, katanya, semua sudah direncakan dengan baik, semua pihak sudah diundang terutama Anggota MPR.

"Hari ini sudah tersebar terutama anggota MPR sudah sampai kepada beliau-beliau dan undangan lain yang termasuk tamu-tamu negara ada kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan-utusan khusus termasuk para duta besar," katanya.

"Kita sudah siap untuk melaksanakan agenda negara di tanggal 20 Oktober 2019," sambungnya.

Menurutnya hal ini sudah menjadi wewenang MPR, agenda kenegaraan ini selalu dilakukan pada 5 tahun sekali, jadi seharusnya MPR harus siap.

"Ini wewenang MPR ya yang sudah memang dijalankan secara rutin, ya setiap 5 tahun khususnya pelantikan Presiden dan Wapres dan tentu sebagai unsur pendukung kita sudah biasa melakukan itu. Yang harus diantisipasi adalah ada kebutuhan baru, tapi ya saya kira ini kita tahun ini saja sudah beberapa kali melaksanakan sidang ada sidang tahunan, sidang akhir masa jabatan, sidang pelantikan anggota MPR, dan ini suatu proses rangkaian sidang yang memang sudah kita siapkan termasuk untuk pelantikan presiden dan wapres," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00