• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Pasca Wiranto Ditikam, Densus 88 Ciduk 40 Terduga Teroris

18 October
02:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasca penikaman terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri mengamankan alias menciduk 40 orang terduga teroris.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, dari 40 terduga teroris itu, 4 diantaranya ditangkap pada hari Kamis tadi.

"Dari 40, ada 36 kemarin. Ada 4 yang diamankan hari ini," katanya dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Keempat terduga teroris yang baru diciduk itu kata dia berinisial OA, W, A, A alias Gondrong.

Perlu diketahui, saat ini Wiranto masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Dia dirawat akibat diserang dengan menggunakan senjata tajam oleh Abu Rara. Wiranto mengalami luka tusukan di bagian perut.

Menyusul peristiwa tersebut, pihak kepolisian pun langsung mengamankan Abu Rara dan Fitri istrinya. Mereka diduga telah terpapar faham ISIS yang merupakan bagian dari kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Selain melukai Wiranto di bagian perut, pelaku juga berhasil melukai tiga orang lainnya. Mereka adalah ajudan Wiranto, Kapolsek Menes Pandeglang Kompol Daryanto, dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar. (Foto: Antara/ Indrianto Eko Suwarso)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00