• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Gerindra: Prabowo Tidak Pernah Minta Jatah Menteri!

17 October
18:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Berbagai konsep dan gagasan mengenai solusi masalah kebangsaan yang diajukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bukanlah bertujuan untuk meminta-minta kursi menteri.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan, gagasan yang disampaikan oleh Prabowo ke Presiden RI Terpilih, Joko Widodo (Jokowi) murni untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa ini.

"Bukan untuk posisi tawar menteri, bukan sama sekali," tegasnya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Kamis (17/10/2019).

Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini mengakui bahwa Prabowo memang pernah mengajukan konsep mengenai kedaulatan pangan, energi, air, serta pertahanan dan keamanan. Namun konsep tersebut sesungguhnya ingin digunakan oleh Prabowo jika dia memenangkan kontestasi Pilpres 2019 lalu. Namun karena kalah, maka demi kebaikan bangsa, Prabowo pun mengajukan konsep itu langsung ke Jokowi sebagai presiden terpilih.

"Jadi bukan minta jabatan menteri. Kalau konsep itu dipergunakan ya syukur Alhamdulillah, kalau pun konsep itu tidak digunakan, Gerindra tetap membantu bangsa ini dan juga pemerintah. Lalu kalau konsep ini dipakai tapi Gerindra ga diajak juga ga apa-apa," pungkasnya kembali menegaskan.

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu Prabowo Subianto telah menemui beberapa tokoh dari kubu pemerintah. Diantaranya Jokowi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Masing-masing dari pertemuan itu juga membicarakan tentang kemungkinan Gerindra berkoalisi. Namun belum ada keputusan pasti terkait itu. Prabowo hanya memastikan kalaupun nanti tidak bergabung dengan koalisi pemerintahan, partainya tetap akan mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf. (Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00