• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Gelar Malam Anugrah Pariwisata 2019, Pemkot Bandung Kejar Target Kunjungan Wisatawan

16 October
21:18 2019
2 Votes (3)

KBRN, Bandung: Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menyatakan, pemerintah Kota Bandung setiap tahunnya menargetkan 10 persen peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun manca negara ke Kota Kembang Bandung. Pada tahun 2017, Pemkot Bandung mencatat sedikitnya 70 juta wisatawan domestik maupun manca negara. 

"Ini bukanlah hal yang muluk, karena Kota Bandung memiliki produk wisata 3A yaitu atraksi, aksesibilitas dan amenitas,"ungkap Yana saat berbicara pada Malam Anugrah Pesona Pariwisata 2019, di Amphitheater Trans Studio Bandung, Rabu (16/10/2019) malam. 

Yana menambahkan, pemerintah Kota Bandung juga terus melakukan berbagai inovasi untuk membuat berbagai program. 

Selain memiliki berbagai program yang dimiliki Pemkot Bandung untuk meningkatkan sektor pariwisata, Yana juga menyebutkan kota Bandung menyediakan berbagai kemudahan bagi wisatawan, baik akses, event maupun destinasi pariwisata hingga banyaknya tempat menginap atau hotel. 

"Berbagai program yang dibuat pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan pariwisata tidak akan berjalan tanpa dukungan dari masyarakat dan semua kepentingan di sektor pariwisata,"ucap Yana. 

Untuk itu Yana berharap adanya berbagai dukungan, agar pariwisata Kota Bandung dapat meningkat. Salah satu apresiasi kepada para pemangku kepentingan, menurut Yana, pemerintah Kota Bandung memberi anugrah kepada para pegiat pariwisata di Kota Bandung. 

"Semoga anugrah ini bisa memicu semangat bagi yang lainnya. Semakin inten dalam berbagai kegiatan pariwisata di Kota Bandung,"ujarnya.

Sementara dalam Malam Anugrah Pariwisata 2019, pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaan  kepada para pelaku usaha  pariwisata dengan beberapa kategori diantaranya ketaatan membayar pajak dan selaras dengan pelaksanaan aturan pemerintah. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00