• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gerakan Doti Sehat Diharapkan Tuntaskan Kasus Tubercolosis di Ternate

16 October
20:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Upaya penanganan kasus Tuberculosis atau TB di Kota Ternate dengan strategi akselerasi Gerakan Dapati Obati Sembuh dan Sehat atau Doti Sehat Rabu (16/10/2019) dengan melaksanakan Work Shop Kkokehe yang berthema Ino Fo Nunako Panyake Tuberculosis atau Mari Kenali Penyakil Tuberculosis.

Work Shop yang berlangsung di Aula Maitara Lantai dua Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara di Ternate itu dibuka Walikota Ternate diwakili Asisten I Setda Kota Ternate Mochdar Din.

Pada kesempatan itu Mochdar Din mengatakan, program Gerakan Dapati Obati Sembuh dan Sehat atau Doti Sehat sejalan dengan program Kementerian Kesehatan untuk menemukan penderita yang harus dirawat sampai sembuh.

Dengan Program Doti Sehat agar masyarakat Kota Ternate akan terbebas dari Penyakit Tubercolosis.

”Gerakan penemuan kasus Tubercolosis tidak saja melibatkan lintas sector tetapi seluruh masyarakat, sehingga dapat dirawat hingga sembuh,” Ungkap Mochdar Din.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate yang juga reform leader Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Angkatan 23 tahun 2019 dr. Fathiyah Suma mengatakan, pendekatan budaya yang dibuat melalui Gerakan Doti Sehat ini akan mampu menyentuh langsung kepada masyarakat dalam upaya melakukan penanganan terhadapa Kasus TB di Kota Ternate.

Pelaksanaan Work Shop yang diikuti lintas sektor juga organisasi profesi Kesehatan diisi dengan materi mengenali Penyakit Tuberculosis serta penandatanganan dukungan dari stecholder dan lintas sektor terhadap inovasi Gerakan Dapati Obati Sembuh dan Sehat atau Doti Sehat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00