• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Jelang Pelantikan Presiden, Polres dan Kodim 0912 Kubar Lakukan Patroli Pengamanan

16 October
19:37 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Tim Gabungan Kepolisian Resor (Polres) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) saat ini tengah melaksanakan Patroli Pengamanan jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019-2024. Yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan kepada RRI Sendawar, Rabu (16/10/2019) mengatakan, patroli pengamanan dilakukan dalam rangka antisipasi guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) baik di Kubar maupun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) agar kondisi tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan ini diawali dengan Apel Gabungan kemarin, kemudian dilanjutkan dengan Patroli. Nah sasaran patroli ini tentu yang terkait dengan pelantikan tersebut, seperti Kantor KPU, Bawaslu, kemudian DPRD, Perkantoran Pemkab juga di Kantor-kantor Partai Politik. Kemudian di jajaran, Polsek dan Koramil akan bekerjasama dengan Kecamatan dan segala unsur yang ada di Kecamatan melaksanakan kegiatan yang sama. Ini terus kita laksanakan sampai tanggal 20 Oktober nanti,”katanya

Sementara untuk kegiatan Pengamanan pada hari H pelantikan tanggal 20 Oktober 2019, lanjut AKBP. I Putu Yuni Setiawan, kembali dilakukan kegiatan Apel Gabungan, sesuai Instruksi Pimpinan baik dari Mabes Polri maupun Polda Kalimantan Timur (Kaltim) guna membuktikan kesiapan Personil di Wilayah.

“Kalau hari H tetap kita lakukan patroli dan pengamanan di objek-objek tertentu seperti Kantor KPU, Bawaslu, DPRD, Perkantoran Pemkab dan Kantor-kantor Partai Politik, baik di Kubar maupun di Mahulu. Jadi selain patroli, di hari H itu ada pengamanan-pengamanan yang bersifat stasioner, sambil kita sama-sama memonitor pelaksanaan pelantikan di Jakarta,”lanjutnya.

Kapolres menambahkan, untuk Personil Gabungan yang diturunkan dalam kegiatan Patroli selama 5 hari pelaksanaan terdiri dari 150 Personil Polres Kubar dan 15 Personil Kodim 0912 Kubar. Sedangkan untuk pengamanan pada hari H pelantikan nanti, akan berkoordinasi dengan pihak terkait salah satunya Satpol PP Kubar.

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada Masyarakat baik di Kubar maupun Mahulu agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, minimal di Wilayah masing-masing.

Hindari postingan atau penyebaran Barita-berita Bohong atau Hoax yang tentunya bisa menimbulkan persepsi negatif dan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kurang kondusif.

Bahkan dianjurkan kepada masyarakat, apabila mengetahui gangguan Kamtibmas, hal-hal negatif atau postingan yang bersifat Hoax, segera melaporkan kepada aparat terdekat baik TNI maupun Polri guna ditindak lanjuti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00