• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Walikota Medan Tiba di Gedung KPK

16 October
12:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Walikota Medan Dzulmi Eldin yang terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT) diwilayah Medan, tiba di gedung KPK jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dzulmi Eldin tiba di gedung KPK pukul 11:48 WIB, nampak mengenakan baju kemeja putih dilapisi jaket berwarna hitam. Saat turun dirinya pun di kawal oleh tim KPK dan pengamanan.

Namun saat memasuki gedung KPK dan ditanya oleh awak media dirinya lebih memilih bungkam dan langsung memasuki ruang pemeriksaan yang berada di lantai dua gedung KPK.

Seperti yang diketahui, setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan diwilayah Indramayu Jawa Barat dan Kalimantan Timur, Kemarin malam hingga dini hari tadi Tim KPK kembali melakukan OTT diwilayah Medan.

Dari OTT kali ini tim KPK mengamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Walikota, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan Walikota, serta swasta. 

Dari OTT kali ini tim KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 200 juta dan siianya masih dalam proses perhitungan, yang diduga praktek setoran dari Dinas dinas yang sudah berlangsung bebeeapa kali.

Sesuai hukum acara yang berlaku, maka KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara ini dan pihak-pihak yang diamankan dalam OTT kali ini. Direncanakan informasi lebih lanjut akan dilakukan pada sore atau malam hari ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00