• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih

16 October
09:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Memperingati Hari Dharma Karyadhika 2019, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur dan Lembaga Pemasyarakatan klas I Surabaya menggelar aksi sosial berupa penyaluran air bersih kepada warga Kebon Agung Kecamatan Porong, Sidoarjo.

"Walaupun masih sedikit baru 10 tangki air, tetapi diharapkan bisa membantu warga di sekitar Lapas Klas I Surabaya. Apalagi saat ini masih musim kemarau sehingga kebutuhan air bersih meningkat." kata Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati, saat menyalurkan bantuan air bersih di Lapas Klas I Surabaya di Porong, Rabu, (16/10/2019). 

Dijelaskan, Pihaknya memiliki 63 Unit Pelaksana Teknis plus satu di Kanwil. Masing-masing kabupaten ikut memetakan meskipun tidak bisa merata karena keterbatasan, tetapi penyaluran air bersih bagi warga ini merupakan bakti jajaran Kanwil Hukum dan HAM kepada masyarakat.

"Jadi kalau masing-masing UPT menyediakan dua tangki saja, maka dari 63 unit bisa menyediakan 120 an tangki air yang bisa dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan."tegasnya.

Selain memberikan bantuan air bersih, kata Susy, ada pula kegiatan donor darah, dan promosi hasil karya warga binaan di Jawa Timur.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kebon Agung, Porong, Sidoarjo, Buamir menyatakan apresiasinya atas bantuan air bersih dari Kementrian Hukum dan HAM Jatim sebab saat ini warganya sangat membutuhkan air bersih akibat dampak musim kemarau.

"Dari sepuluh tangki air bersih ini akan kami bagikan kepada warga kami. Di desa kami ada 5 pedukuhan, jadi masing-masing akan menerima dua tangki air bersih. Terimakasih atas bantuannya dan segera kami bagikan merata di setiap dukuh."ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00